Pengamanan Jokowi Diperketat

Pengamanan Jokowi Diperketat
Pengamanan Jokowi Diperketat

jpnn.com - JAKARTA - Pascamendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga mendapatkan pengawalan ekstra ketat dibanding sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan sendiri Jokowi.

Menurut dia, penambahan fasilitasi pengamanan terhadap dirinya dan keluarga dilakukan Polda Metro Jaya. "Iya ada penambahan pengamanan setelah deklarasi, dari Polda Metro Jaya," ujar Jokowi.

Penambahan pengawalan tersebut, sambung dia, bukan lah atas permintaan dirinya. Tetapi memang diberikan langsung atas dasar keamanan. "Loh wong kan kita diberi, bukan kita minta, ya kita hargai," terangnya.

Pengamanan terhadap orang nomor satu di ibukota itu memang lebih ketat ketimbang hari-hari sebelumnya. Biasanya saat blusukan, hanya ada satu mobil pengawal yang mengikutinya.

Namun saat ini, ada sebanyak tiga mobil pengawal ditambah dengan satu pengawal menggunakan motor voorijder.

Sementara untuk jumlah pengawal jumlahnya lebih dari empat orang. Jika biasanya penjagaan cukup santai, kali ini diperketat. Empat pengawal langsung mengelilingi Jokowi ketika turun dari kendaraannya. Kendati demikian, Jokowi masih tetap melayani warga yang hendak berfoto dengannya. (wok)


JAKARTA - Pascamendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News