Pengamanan Pilkada, Wakapolri: Brimob Kebanggaan Polri

Pengamanan Pilkada, Wakapolri: Brimob Kebanggaan Polri
ILUSTRASI. FOTO: Dok. JawaPos.com

jpnn.com - DEPOK - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri‎) Komjen Syafruddin melakukan pengecekan kesiapan Korps Brimob Polri dalam menghadapi berbagai situasi dan agenda-agenda ke depan jelang pengamanan pilkada serentak 2017 di Kelapa Dua, Depok, Selasa (18/10).

"Brimob merupakan kebanggaan Polri dan kebanggaan bangsa Indonesia," kata Syafruddin.

Dalam kunjungannya, Syafruddin juga memberikan anugerah medali warga kehormatan Gegana dan Pelopor. Ini diberikan kepada masyarakat sipil yang dianggap berjasa pada Korps Brimob.

Setelah itu, Syafruddin bertatap muka dengan anggota Korps Brimob. Dia meminta agar para anggora Koprs Brimob tetap solid.

"Jati diri Koprs Brimob tidak pernah berganti‎ yaitu polisi berjuang. Dalam sejarah perjuangan kemerdekaan, pasukan yang tersolid saat itu yang dimiliki bangsa Indonesia adalah Brimob yang di‎pimpin oleh Bapak M Yasin," kata dia.

Sampai saat ini, menurut Syafruddin, Korps Brimob merupakan pasukan garda terdepan Polri dalam mengawal ketertiban dan kedamaian NKRI.

Korps Brimob merupakan penanggung jawab seluruh aspek keamanan. Karenanya, tanggung jawab negara berada di pundak Korps Brimob.

"Makanya saya datang langsung ke sini untuk memotivasi dan mengecek langsung kesiapan Brimob," terang dia.

DEPOK - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri‎) Komjen Syafruddin melakukan pengecekan kesiapan Korps Brimob Polri dalam menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News