Pengamanan Debat Cawapres, Polisi Mengerahkan 2.464 Personel

Pengamanan Debat Cawapres, Polisi Mengerahkan 2.464 Personel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12) malam. Polda Metro Jaya mengerahkan 2.464 personel untuk mengamankan debat cawapres tersebut. 

"Total pengamanan 2.464 personel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (22/12).

Trunoyudo memerinci jumlah personel tersebut terdiri dari 166 Satgaspus, 298 Satuan Tugas Resor (Satgasres).

Kemudian, dari Satuan Tugas Daerah (Satgasda),  yakni 2.000 personel.

Dia menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan disiapkan juga rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan JCC tersebut.

"Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional," ungkapnya.

KPU menetapkan bahwa debat kedua yang akan mempertemukan para cawapres akan digelar di JCC, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12).

"Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai on air jam 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan di JCC Jakarta,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (18/12).

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.464 personel untuk mengamankan debat cawapres di JCC malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News