KPU Izinkan Cawapres Bawa Alat Tulis Saat Debat

KPU Izinkan Cawapres Bawa Alat Tulis Saat Debat
Komisioner KPU Hasyim Asy'ari. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyebut pihaknya memperbolehkan kandidat pilpres 2024 membawa alat tulis berupa bolpoin yang diletakkan di podium dalam debat yang dilaksanakan pada 22 Desember 2023.

"Itu diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, yaitu bolpoin dan kertas," kata Hasyim dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube akun KPU RI, Kamis (21/12).

Dia mengatakan kandidat pilpres 2024 tidak diperbolehkan membawa barang selain alat tulis dalam debat pada 22 Desember 2023.

"Alat bantu yang lain, teleprompter atau iPad atau yang lain-lain tidak diperbolehkan," kata Hasyim.

Dia melanjutkan pelaksanaan debat kedua kandidat pilpres 2024 memang berbeda dibandingkan sawala perdana pada Selasa (12/12) kemarin.

Sebab, kata Hasyim, debat perdana tidak menggunakan podium dan kandidat tampil di panggung tanpa membawa alat tulis.

"Kemarin tidak ada alat bantu alat bantu yang digunakan oleh masing-masing capres dan pada debat pertama kemarin tidak menggunakan podium," kata pria berkacamata itu.

Hasyim menyebut kandidat pilpres 2024 semuanya dalam kondisi sehat sehingga bisa mengikuti debat kedua yang dilaksanakan KPU.

KPU memperbolehkan kandidat membawa alat tulis berupa bolpoin yang bisa diletakkan di podium dalam debat yang dilaksanakan pada 22 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News