Pengamat: 2011 Kemiskinan harus Dituntaskan

Pengamat: 2011 Kemiskinan harus Dituntaskan
Pengamat: 2011 Kemiskinan harus Dituntaskan
JAKARTA — Pengamat ekonomi Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan capaian pemerintah di 2010 khususnya dalam pengentasan kemiskinan harusnya bisa lebih baik lagi. Angka 1,5 juta yang diklaim bisa dientaskan dari kemiskinan, belum menunjukkan keberhasilan pemerintah.

"Tahun 2011 ini, program pengentasan kemiskinan harus lebih riil dan jelas dipakai ke mana uang anggaran yang besar itu. Pencapaian tahun lalu harusnya lebih baik lagi dari angka yang ada,’’ kata Purbaya pada wartawan di Jakarta, Senin (10/1).

Purbaya mengatakan, bila anggaran kemiskinan di pemerintah hanya digunakan untuk edukasi atau permodalan sesaat saja, dampaknya tidak signifikan pada menurunnya angka kemiskinan.

‘’Bisa saja angka itu (penurunan kemiskinan) hanya bersifat kontemporer. Tahun 2010, katanya turun 1,5 juta orang miskin, meski sudah lebih baik tapi harusnya bisa lebih baik daripada angka itu,’’ kata Purbaya.

JAKARTA — Pengamat ekonomi Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan capaian pemerintah di 2010 khususnya dalam pengentasan kemiskinan harusnya bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News