JPNN.com

Pengamat: Deklarator KAMI Harus Tahu, Permasalahan Bangsa Saat Ini COVID-19

Selasa, 04 Agustus 2020 – 23:02 WIB
Pengamat: Deklarator KAMI Harus Tahu, Permasalahan Bangsa Saat Ini COVID-19 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menilai, deklarasi Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digagas Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh lainnya, bukan solusi yang tepat.

Ari mengemukakan pandangannya, karena permasalahan terberat yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah pandemi virus Corona (COVID-19).

Permasalahan tersebut juga dihadapi negara-negara lain di dunia. Bahkan, hampir tidak ada negara yang kuat menghadapinya.

"Tidak ada negara yang kuat menghadapi wabah corona, namun deklarasi KAMI pun bukan solusi yang tepat," ujar Ari kepada jpnn.com, Selasa (4/8).

Dosen di Unviversitas Indonesia ini juga mengaku secara objektif menilai, langkah-langkah yang diambil pemerintah sampai saat ini masih berada di jalur yang tepat.

"Secara obyektif saya melihat pemerintahan saat ini masih on the track. Walau kita menderita hajaran dampak Covid-19, namun arah recovery bangsa sudah terlihat," ucapnya.

Pembimbing program doktoral pada pascasarjana Universitas Padjajaran ini kemudian menyarankan, semua pihak sebaiknya bersatu padu, termasuk tokoh-tokoh yang mendeklarasikan KAMI.

"Sebaiknya seluruh komponen bersatu padu untuk mencegah penularan wabah covid," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi