Pengamat: Dukungan Jokowi untuk Ganjar Sungguh Nyata, Nih Buktinya

Pengamat: Dukungan Jokowi untuk Ganjar Sungguh Nyata, Nih Buktinya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dalam jumpa pers seusai pembukaan Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Bidang Politik PDIP Puan Maharani, Kepala Analisis dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP Prananda Prabowo, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga hadir dalam jumpa pers itu. Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Rakernas III PDI Perjuangan menepis dugaan adanya ketegangan antara Presiden ke-7 RI itu dan ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Momentum itu juga sekaligus menegaskan dukungan Jokowi terhadap pencapresan Ganjar Pranowo sungguh nyata," ujar Adi Prayitno pada Rabu (7/6).

Menurut Adi, hubungan Jokowi dan Megawati memang sempat panas-dingin. Namun, hal itu dinamika. Biasa dalam sebuah partai politik.

"Kehadiran Jokowi di Rakernas mempertegas bahwa hubungan keduanya baik-baik saja. Tidak ada persoalan. Ini jadi modal cukup baik bagi PDI Perjuangan yang makin mengonsolidasi seluruh kekuatan politiknya menyongsong Pemilu 2024,” katanya.

Dalam kesempatan jumpa pers seusai pembukaan Rakernas, Jokowi sempat memberikan wejangan kepada Ganjar terkait kepemimpinan nasional.

Menurut Jokowi, jadi pemimpin harus berani dan punya nyali. Jokowi menilai Ganjar sosok pemimpin berani dan punya nyali.

“Jokowi begitu tegas dan gamblang memuji Ganjar sebagai sosok yang punya nyali dan punya potensi membuat perubahan siginifikan di negara ini. Ini juga menegaskan dukungan Jokowi nyata buat Ganjar Pranowo, bukan yang lain," ujar Adi.

Adi mengatakan Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan. Jokowi tidak mungkin berseberang dengan pilihan politik PDI Perjuangan yang sudah mengumumkan Ganjar sebagai capres.

Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan momentum Rakernas III PDIP menegaskan dukungan Jokowi terhadap pencapresan Ganjar Pranowo sungguh nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News