Pengamat Ini Mengingatkan Ganjar Pranowo tak Perlu Mengikuti Pola Ridwan Kamil

Pengamat Ini Mengingatkan Ganjar Pranowo tak Perlu Mengikuti Pola Ridwan Kamil
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengingatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo agar tidak perlu mengikuti langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menemui beberapa petingi partai politik (parpol).

"Saya pikir enggak perlu juga Ganjar ikut pola Ridwan Kamil grasah-grusuh ketemu ketua umum parpol," kata Pangi Syarwi Chaniago kepada JPNN.com, Selasa (17/5). 

Dia menilai langkah Ridwan Kamil menemui sejumlah ketum parpol merupakan sebuah tindakan yang terburu-buru, sehingga tidak perlu dicontoh oleh Ganjar Pranowo.

Sebab, lanjut dia, langkah tersebut masih terlalu dini dilakukan untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

CEO dan Founder Voxpol Center Research and Consulting itu yang akrab disapa Ipang itu mengatakan Ganjar Pranowo hanya perlu fokus bekerja sebagai gubernur Jawa Tengah. 

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Ipang juga merespons soal hubungan Ganjar dan PDIP.

Menurut dia, tidak ada konflik antara Ganjar dan PDIP, meskipun yang bersangkutan tidak diundang acara halalbihalal PDIP Jateng. 

"Selama Ibu Megawati (Soekarnoputri, Ketum PDIP) belum berbicara apa-apa, maka konflik Ganjar dan PDIP belum ada," ujar Pangi Sarwi Chaniago. (mcr9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pengamat ini mengingatkan Ganjar Pranowo tidak perlu mengikuti pola Ridwan Kamil. Ganjar hanya perlu fokus bekerja sebagai gubernur Jateng. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News