Pengamat Khawatir Dukungan Ruhut Bumerang buat Jokowi

Pengamat Khawatir Dukungan Ruhut Bumerang buat Jokowi
Pengamat Khawatir Dukungan Ruhut Bumerang buat Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia Boni Hargens mengkritik keras bergabungnya politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mendukung calon presiden yang diusung PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI, Joko Widodo.

Boni menyatakan, Ruhut hanya mencari aman saja dan tak sepenuhnya mendukung Jokowi. Akademisi Universitas Indonesia itu pun meragukan, Ruhut mendukung Jokowi karena diajak Luhut Panjaitan.

"Ruhut Sitompul itu dia tidak mendukung Jokowi, dia hanya mencari aman untuk dirinya. Itu kelompok-kelompok yang sudah tidak laku itu," kata Boni kepada wartawan usai sebuah acara LPI di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/6).

Dia menegaskan, jangan sampai dukungan itu malah merusak citra baik Jokowi. "Itu akan jadi bumerang bagi Jokowi," ungkap Boni lagi.

Dia mengingatkan, jangan sampai ada virus yang masuk ke dalam Jokowi. Dijelaskan virus yang dimaksudkannya itu adalah orang-orang yang tidak benar. "Silakan dia mengklaim dirinya adalah tim Jokowi," paparnya.

Boni mengaku merasakan betul selama dua tahun mereka terus-menerus menghajar dan menghina Jokowi. "Dan kita membela Jokowi mati-matian," ungkapnya.

Tetapi, ia melanjutkan, karena peluang menangnya besar makanya mereka mendukung Jokowi.

"Itu yang saya bilang virus, dan bisa kontraproduktif karena dia adalah public enemy. Tanaman baik selalu didekati hama tapi kami akan cari pestisida yang baik," pungkas Boni.(boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Bawaslu DKI Dinilai Lelet

JAKARTA - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia Boni Hargens mengkritik keras bergabungnya politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mendukung calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News