Pengamat Nilai Cara Kader PDIP Ini Justru Melecehkan Jokowi

Pengamat Nilai Cara Kader PDIP Ini Justru Melecehkan Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Indonesia Development Monitoring (IDM), Fahmi Hafel menilai, tekanan dan ancaman PDI Perjuangan terhadap Presiden Joko Widodo makin terasa jelas lewat cara mereka mendelegitimasi sejumlah menteri di Kabinet Kerja dari jalur profesional.

"Hal ini terbukti dengan serangan kader PDIP yang mencoba menyudutkan para menteri Jokowi yang dipilih dari profesional yang dianggap menjauhkan PDIP dari Jokowi," kata Fahmi dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Minggu (8/2).

Padahal, menurut dia, Jokowi dan menteri menteri-menterinya sudah menghasilkan kebijakan-kebijakan dalam 100 pemerintahannya, dan Jokowi sudah on the track untuk melakukan perubahan ke arah positif dengan program Trisakti dan Nawacita.

"Sebenarnya, alasan PDIP untuk menyingkirkan menteri-menteri dari jalur profesional di kabinet kerja, yang dianggap brutus-brutus, merupakan suatu tindakan yang patut dicurigai ada kepentingan PDIP untuk menguasai tempat-tempat basah. Hanya masalah pundi-pundi dolar saja di balik semua itu," ujarnya.

Seharusnya, kata Fahmi lagi, selama menteri-menteri dari jalur profesional yang ada di kabinet Jokowi bekerja dengan baik untuk merealisasikan janji kampanye Jokowi, PDIP tidak perlu kebakaran jenggot hanya karena sulit berkomunikasi dengan Jokowi.

Dia menilai, Jokowi pun sudah cukup sibuk untuk bekerja keras membawa perubahan ekonomi.

"Dengan menyudutkan menteri-menteri dari jalur profesional, yang dilakukan oleh PDIP justru sama saja melecehkan Jokowi yang sudah memilih menterinya melalui proses transparan," tegas dia.(ald/rmol/jpnn)


JAKARTA - Direktur Indonesia Development Monitoring (IDM), Fahmi Hafel menilai, tekanan dan ancaman PDI Perjuangan terhadap Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News