Pengamat Nilai Jokowi Bakal Rayu Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Pengamat Nilai Jokowi Bakal Rayu Prabowo Jadi Cawapres Ganjar
Pengamat politik menilai Ganjar Pranowo cocok bersanding dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi capres di 2024.

Belakangan Presiden Jokowi menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo untuk menjadi cawapres.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menilai, akan berperan untuk mencarikan cawapres untuk mendampingi Ganjar. Misalnya saja membujuk Prabowo Subianto menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Baca Juga:

"Kemungkinan Jokowi yang melobi-lobi bisa menentukan salah satu cawapresnya Ganjar, kelihatannya seperti itu. Selain Megawati, Jokowi mungkin punya cara atau andil untuk bisa melobi Prabowo untuk bisa dijadikan cawapres Ganjar," ujar Ujang kepada wartawan, Minggu (23/4).

Ujang menuturkan, jika Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa berduet di Pilpres 2024, maka kekompakan yang ada di tubuh pemerintah bisa diteruskan lagi ke depannya.

Terlebih menurut Ujang, pasangan Ganjar-Prabowo berpotensi mendulang suara.

Hal ini karema dua tokoh tersebut memiliki elektabilitas yang tinggi.

Kendati demikian, Ujang mengatakan semua keputusan akhir berada di tangan Prabowo apakan akan menerima untuk menemani Ganjar Pranowo menjadi cawapres.

Pengamat politik menilai Ganjar Pranowo cocok bersanding dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News