Pengamat Politik: Pengumuman Menteri Yuddy Itu Dinilai Tidak Tepat Waktu

Pengamat Politik: Pengumuman Menteri Yuddy Itu Dinilai Tidak Tepat Waktu
Handa Yuda. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyatakan, penilaian tentang kinerja kementerian/lembaga yang dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi sah-sah saja dilakukan.

Namun, Hanta menyayangkan mengenai waktu publikasi penilaian kinerja tersebut. Pasalnya, publikasi dilakukan pada saat isu reshuffle kabinet sedang berhembus kencang.

"Soal diumumkannya jadi kurang elok menurut saya karena dalam isu reshuffle kencang. Beda ceritanya kalau diumumkan setelah reshuffle," kata Hanta dalam diskusi "Buruk Kinerja, Kabinet Terbelah" di Cikini, Jakarta, Sabtu (9/1).

Menurut Hanta, penilaian yang dilakukan Menteri Yuddy seharusnya tidak dipublikasikan ke publik. Lebih baik, sambung dia, penilaian tersebut diberikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Penilaian itu bisa dijadikan sebagai salah satu masukan untuk presiden pada saat ingin melakukan reshuffle kabinet. "Bisa jadi masukan ketika (presiden) berkomunikasi dengan pihak partai," ucap Hanta. (gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyatakan, penilaian tentang kinerja kementerian/lembaga yang dilakukan Menteri Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News