Pengamat Politik: Wajar & Rasional Sekali Jika Elektabilitas Erick Thohir Makin Naik

Pengamat Politik: Wajar & Rasional Sekali Jika Elektabilitas Erick Thohir Makin Naik
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai kenaikan elektabilitas Erick Thohir  membuktikan kedewasaan masyarakat yang makin realistis melihat performace figur tersebut.

Menurut Ujang, dengan tangan dinginnya, Erick, sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berhasil melakukan transformasi dan penyehatan BUMN yang terukur data kuantitatifnya.

"Akuntabilitas kepemimpinan Erick Thohir di BUMN yang membuat banyak terobosan yang membumi untuk masyarakat," ujar Ujang.

Di samping itu, menurut Ujang, sosok negarawan Erick Thohir terlihat dari kedekatannya dengan para kiai dan Nahdliyin.

Erick berhasil membangkitkan semangat kemajuan, moderasi program, dan pergerakan ekonomi umat yang semuanya dirasakan langsung oleh akar rumput.

Erick Thohir juga dinilai telah menciptakan karya untuk Indonesia, dari latar belakang profesional tanpa berada di garis partai.

"Di sinilah masyarakat rasional dan objektif memberikan penilaian kritisnya bagi masa depan Indonesia. Wajar dan rasional sekali jika elektabilitas Erick Thohir semakin naik dan menjadi sosok penentu sang pemenang 2024," sebut Ujang.(chi/jpnn)

Erick Thohir berhasil membangkitkan semangat kemajuan, moderasi program, dan pergerakan ekonomi umat yang semuanya dirasakan langsung oleh akar rumput.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News