Erick Thohir Diterima Kalangan NU, Elektabilitasnya di Jatim Melambung Tinggi

Erick Thohir Diterima Kalangan NU, Elektabilitasnya di Jatim Melambung Tinggi
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dok: Tim media Erick Thohir.

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden mengalami kenaikan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang berdasar hasil survei sejumlah lembaga.

Seperti survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) dengan responsden di Jawa Timur, Erick Thohir menduduki posisi teratas. Dalam simulasi 19 nama, Erick meraih 17,2 persen. Dalam simulasi lima nama, Erick menduduki posisi pertama dengan raihan 24, 7 persen suara.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi merasa tidak heran elektabilitas Erick Thohir tinggi di Jawa Timur. Sebab, Erick Thohir ini memiliki latar belakang keluarga NU yang mempunyai massa besar di Jawa Timur.

"Erick Thohir ini memiliki keluarga NU, dan menjadi anggota Kehormatan Banser dan dekat dengan pengurus struktural PBNU, kiai, dan alim ulama," kata Viva Yoga dalam keterangannya, Selasa (3/10).

Sebagai keluarga besar NU, Erick Thohir sangat berkontribusi aktif dan berhasil mengemban tugas-tugas yang diberikan tokoh NU.

Seperti bisa dilihat dari beberapa acara besar NU akhir-akhir ini yang mengundang Erick Thohir, yang terdekat seperti haul Mbah Hamid dan acara Fatayat NU. "Keterlibatan Erick Thohir di kegiata NU ini menambahkan semangat dan energi baru bagi keluarga NU untuk berkiprah di dunia internasional," ujarnya.

Maka tak heran, Erick Thohir menjadi cawapres yang diharapkan oleh masyarakat Jawa Timur. Terlebih lagi yang terbaru ialah dia kembali menjadi ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang dinilai mampu membangkitkan ekonomi syariah untuk kemaslahatan umat.

"Erick Thohir menjadikan semangat Islam dan nilai keindonesiaan sebagai dasar dalam menjalankan amanat untuk masyarakat," pungkas Viva. (boy/jpnn)

Erick Thohir memiliki latar belakang keluarga NU yang mempunyai massa besar di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News