Pengamat Prediksi Reshuffle Sebelum Lebaran, Menteri NasDem Kena?

Pengamat Prediksi Reshuffle Sebelum Lebaran, Menteri NasDem Kena?
Direktur PARA Syndicate Ari Nurcahyo memprediksi reshuffle Kabinet Indonesia Maju diprediksi akan terjadi sebelum Idul Fitri tahun ini dalam dalam diskusi bertajuk "Jokowi vs Surya Paloh: Lanjut Lagi, ke Mana Muaranya?" Jumat (10/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PARA Syndicate Ari Nurcahyo memprediksi reshuffle Kabinet Indonesia Maju diprediksi akan terjadi sebelum Idul Fitri tahun ini.

Dia menyebutkan perombakan itu akan menjadi yang terakhir, sebelum Presiden Jokowi menuntaskan masa jabatan di periode keduanya.

"Tunggu saja, prediksi kami Maret-April, sekitar bulan Puasa dan sebelum Lebaran kemungkinan reshuffle kabinet terjadi," kata Ari dalam diskusi bertajuk "Jokowi vs Surya Paloh: Lanjut Lagi, ke Mana Muaranya?" Jumat (10/2).

Lebih lanjut, Ari menyinggung soal 'tukar guling' dugaan kasus korupsi yang berkaitan dengan Partai NasDem dan kemungkinan komposisi reshuffle.

"Seandainya proses hukum terhadap Menkominfo ini terus bergulir dan memang enggak ada pilihan secara hukum. Menteri dari NasDem ini masuk ke proses hukum jadi tersangka maka presiden secara tidak langsung dikondisikan dengan proses hukum yang dialami oleh menteri NasDem pasti presiden melakukan reshuffle," lanjutnya. 

Dia menjelaskan saat NasDem mengumumkan pencapresan Anies, isu yang saat itu mengemuka adalah karena kasus Formula E.

"Oleh karenanya buru-buru dicapreskan. Sehingga ada perlindungan politik. Maka posisi Anies aman," jelasnya.

"Namun, posisi menteri NasDem justru tidak karena ada persoalan korupsi BTS. Maka bisa jadi 'tukar guling' kasus korupsi," tutur Ari.

Direktur PARA Syndicate Ari Nurcahyo memprediksi reshuffle Kabinet Indonesia Maju diprediksi akan terjadi sebelum Idul Fitri tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News