Pengamat: Publik Apresiasi Keberhasilan Erick Thohir Membawa PSSI Lebih Baik

Pengamat: Publik Apresiasi Keberhasilan Erick Thohir Membawa PSSI Lebih Baik
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mendapat apresiasi dari masyarakat atas berbagai gebrakan dan terobosan dalam membenahi sepak bola nasional.

Sebanyak 90,4 persen masyarakat puas atas kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Hal itu tercermin dari survei terbaru yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis pada Selasa (11/7/2023).

Pengamat sepak bola nasional Fadly Idris mengatakan, hasil survei tersebut membuktikan bahwa mayoritas masyarakat merasa senang PSSI dipimpin Erick Thohir.

Pasalnya, mantan bos Inter Milan itu dinilai berhasil membenahi internal PSSI yang selama ini bercitra negatif berubah menjadi positif, sehingga menumbuhkan kembali kepercayaan publik.

“Saya pikir memang survei LSI ini sangat benar adanya bahwa kita semua tahu bagaimana terobosan-terobosan yang dilakukan Erick Thohir ini kan sangat luar biasa dan sangat-sangat membuat kita tercengang,” ujar Fadly, Rabu (12/7/2023).

Menurut dia, dengan sentuhan tangan dingin Erick Thohir, PSSI yang dulu menjadi sarang mafia bola dan menjadi bagian dari masalah dalam persepakbolaan nasional kini sudah mulai dibenahi.

Berkolaborasi dengan Polri, Erick Thohir memberikan ultimatum siapapun yang terlibat dalam mafia bola akan dihukum seumur hidup, tidak bisa lagi berkecimpung dalam dunia sepak bola.

Publik memberi apresiasi kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas berbagai gebrakan dan terobosan dalam membenahi sepak bola nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News