Pengamat Sebut Eddy Soeparno PAN Terbiasa Memaklumi Perilaku Korup

Pengamat Sebut Eddy Soeparno PAN Terbiasa Memaklumi Perilaku Korup
Eddy Soeparno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW) M Huda Prayoga menyoroti Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno yang mengkritik sikap Komisaris Utama Pertamina, Ahok yang membongkar permasalahan Pertamina ke publik.

Huda menilai kritik Eddy terhadap Ahok terkesan membiarkan dan mengganggap masalah Pertamina adalah masalah yang biasa.

“Padahal yang dilakukan Pak Ahok kan menyangkut upaya bersih-bersih Pertamina,” kata Huda di Jakarta, Sabtu (19/9)

Lebih lanjut Huda menyebut, saat menjadi Sekjen PAN, Eddy bersikap lunak dan terkesan membela kader-kader PAN yang tersangkut korupsi.

“Di antaranya dua gubernur yaitu Zumi Zola (Jambi) dan Nur Alam (Sulawesi Tenggara) dan wakil ketua DPR Taufik Kurniawan,” papar Huda.

Dalam kasus Zumi Zola, jelas Huda, Eddy menyebut bahwa penangkapan Zumi Zola bisa mengendurkan niat anak muda terjun ke politik.

“Menurut Pak Eddy Zumi Zola yang merupakan Gubernur termuda berprestasi saat itu dianggap sebagai role model bagi anak muda untuk menjadi pemimpin,” papar Huda.

Demikian juga dalam kasus Nur Alam, terang Huda, Eddy menyebut Nur Alam sebagai salah satu kader terbaik PAN yang berhasil membangun Sulawesi Tenggara.

Direktur Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW) M Huda Prayoga menyoroti Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News