Pengamat Sebut Gibran Lebih Nyaman dengan Prabowo, Ini Analisisnya

Pengamat Sebut Gibran Lebih Nyaman dengan Prabowo, Ini Analisisnya
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan dirinya bukan juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo.

Pengamat politik Igor Dirgantara mengatakan bahwa kemungkinan hati nurani Gibran lebih nyaman ke Prabowo Subianto, yang beberapa kali tampil bersamanya.

Menurutnya, Gibran juga berpeluang menjadi Cawapres Prabowo jika MK (Mahkamah Konstitusi) mengabulkan gugatan soal usia Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bersumber pada Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Jika MK mengabulkan gugatan tersebut bukan tidak mungkin Gibran Rakabuming akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto,” tutur Igor.

Selain itu, Igor juga menangkap sinyal dukungan yang memang semakin hari makin menguat dilayangkan kepada Prabowo.

“Dukungan dari Relawan Jokowi dan Relawan Gibran terhadap Menhan RI, Musra Projo menempatkan Prabowo di urutan satu Capres 2024,” kata Igor

Igor menilai Prabowo juga adalah capres yang dapat melanjutkan program dan kebijakan Jokowi selanjutnya. Bahkan, pada Forum Apeksi dan Adepsi, Prabowo tidak ragu mengakui keberhasilan Pemerintahan Jokowi.

“Sedangkan, Gibran merepresentasikan Gen Z dan Milenial dan berbagai survei menunjukkan keunggulan Prabowo dibandingkan capres lain di usia pemilih muda terutama pemilih pemula.” terang Igor.

Pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan dirinya bukan juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News