Pengamat Sepak Bola Thailand Soroti Serangan Balik Indonesia

Pengamat Sepak Bola Thailand Soroti Serangan Balik Indonesia
Para pemain timnas Indonesia yang menjadi starter saat laga melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Ilustrasi. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa pengamat sepak bola Thailand kompak mendukung tim Gajah Perang mengalahkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020.

Empat pengamat itu di antaranya Charnwit Phonchewin (pelatih Thailand di Piala Asia 2007), Wittaya Laohakul (mantan direktur teknik), Choktawee Phromrat (pelatih SEA Games 2015), dan Sirisak Yodyatthai (Piala Asia 2017).

"Pemain Thailand yang dibawa punya mental bertanding yang sangat baik. Mereka tampaknya tahu akan bermain seperti apa untuk menghadapi Indonesia yang sedang dalam performa terbaiknya," kata Charnwit Phonchewin dilansir dari Siam Sport.

Meski demikian, mereka berharap Thailand waspada lantaran Indonesia punya senjata rahasia mematikan selama ajang Piala AFF 2020.

Indonesia akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Thailand yang baru kebobolan satu gol sepanjang turnamen Piala AFF 2020.

"Thailand harus bisa tidak kehilangan bola di tengah karena Indonesia punya serangan balik yang cepat," ungkap Wittaya Laohakul.

Rekor Thailand saat masuk final Piala AFF sangat fantastis.

Dari delapan kali masuk final, tim Negeri Gajah Putih sukses menjadi juara lima kali.

Beberapa pengamat sepak bola Thailand kompak mendukung tim Gajah Perang mengalahkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News