Pengamat Yakin Prabowo Mampu Selaraskan PDIP dengan Partai di KIM

Pengamat Yakin Prabowo Mampu Selaraskan PDIP dengan Partai di KIM
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menilai Prabowo Subianto memiliki kemampuan untuk menyelaraskan PDIP dengan seluruh partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Prabowo orang yang sangat paham dengan situasi dan pendekatan politik, sangat berpengalaman. Dia juga punya hubungan yang spesial dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," kata Igor saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Menurut Igor, internal KIM diperkirakan akan bergejolak jika nantinya PDIP mau bergabung dengan koalisi pemerintah.

Hal tersebut dikarenakan PDIP akan meminta peran lebih dalam pemerintahan.

Pembagian peran inilah yang akan bersinggungan dengan partai lain yang sedari awal sudah mendukung Prabowo-Gibran di dalam KIM.

Selain itu, Igor juga memperkirakan gejolak akan terjadi lantaran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bersanding dengan Megawati.

"Ganjalan ibu Megawati kan apakah dia bisa bersama sama dengan pemerintahan Prabowo Gibran ketika SBY ada di sana dan Demokrat di sana?” kata Igor.

Prabowo pun dinilai dapat melakukan pendekatan untuk mendamaikan hubungan keduanya. Hal tersebut dikarenakan Prabowo milik kedekatan dengan SBY lantaran memiliki latar belakang yang sama di dunia militer.

Prabowo Subianto diyakini mampu menyelaraskan PDIP dengan parpol Koalisi Indonesia Maju.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News