Pengambilan Nomor Urut Dimatangkan

Pengambilan Nomor Urut Dimatangkan
Pengambilan Nomor Urut Dimatangkan
PENGAMBILAN nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur DKI, menjadi perhatian KPU DKI. Lembaga penyelenggara pesta demokrasi di ibukota itu, tengah menyiapkan mekanisme yang tepat. Siapakah yang terlebih dahulu mengambil nomor urut. Apakah seperti tes kesehatan, di mana mereka yang mendaftar ke KPU terlebih dahulu. Atau sesuai abjad. “Kami masih memikirkan bagaimana mekanismenya. Sebab, calonnya kan banyak,” ujar Ketua KPU DKI Dahliah Umar. “Kami juga akan menelepon KPU di daerah yang calon gubernurnya banyak. Seperti Bengkulu atau Aceh,” imbuhnya.

Seperti siapakah yang pertama mengambil dan sebagainya. Hal itu agar tidak ada anggapan nomor urut sudah diatur. Atau memberikan keistimewaan kepada salah satu cagub. Adapun penetapan dan pengambilan  nomor urut, diperkirakan tanggal  12 dan 13 Mei. “Antara Sabtu dan Minggu, kami sengaja cari hari yang libur,” beber Dahliah.

Dia menambahkan, untuk tempatnya dicari yang aman. Serta bisa menampung orang banyak. Tetapi di sisi lain, anggarannya tidak terlalu besar. “Kami masih mencari di mana tempatnya. Kayaknya di luar,” terang wanita berjilbab tersebut. Adapun yang mengikuti penetapan dan pengambilan nomor urut, adalah cagub dan cawagub yang memenuhi syarat. “Siapa pasangan yang lolos, akan kami umumkan pada 10 Mei mendatang,” pungkas Dahliah.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengingatkan, jangan sampai pengundian sudah direkayasa. Harus menghargai orang. “Kalau menurut saya pribadi, nomor urut satu jadi rebutan. Itu menurut pendapat saya pribadi,” ujarnya.

PENGAMBILAN nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur DKI, menjadi perhatian KPU DKI. Lembaga penyelenggara pesta demokrasi di ibukota itu, tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News