Pengamen di Preman Pensiun itu Gantikan Baret Merah dengan Topi Merah dan Gitar

Pengamen di Preman Pensiun itu Gantikan Baret Merah dengan Topi Merah dan Gitar
Surip pengamen di sinetron Preman Prensiun 2. FOTO: Bandung Ekspres.

jpnn.com - PRIYO yang memerankan Surip, pengamen pasar bertopi merah di sinetron Preman Pensiun 2 tak pernah menyangka dirinya bisa bermain di dunia entertainmen. Bagaimana tidak, pria 45 tahun itu ternyata adalah seorang anggota TNI AD dan tergabung dengan pasukan elite Kopassus. 

Tentara yang sehari-hari bertugas di Sesko TNI  Jalan Martanegara, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung itu mengaku kerap mendapatkan panggilan syuting mendadak. Karena itu dia harus selalu siap menjalani syuting.

Priyo mengaku, agar tak ribet, dirinya menyimpan properti untuk syuting di dalam mobilnya dan selalu di bawa kemana-mana. Seperti, topi merah, gitar, anting magnet, dan baju urakan khas pengamen. Ibaratnya, saat menjalani syuting dia harus mengganti baret merahnya dengan topi merahnya.

’’Kalau ibarat cewek, tas make-up gitu lah,’’ sambungnya seraya tersenyum.

Pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini mengaku, keterlibatannya di sinetron Preman Pensiun 2 murni melalui proses casting. Saat itu, sang sutradara, Aris Nugraha, meminta Priyo berperan sebagai Surip, pengamen pasar. Tanpa ragu, Priyo menerima tawaran itu.

Namun, dia sempat merasa kesulitan di scene awal. Saat itu, dia diharuskan mengekspresikan rasa takut kepada preman yang menjaga pasar. Karena Priyo seorang prajurit Kopassus yang tak kenal rasa takut, scene tersebut gagal. Di situ sang sutradara meminta take ulang. 

(Baca: Pengamen Pasar Bertopi Merah di Sinetron Preman Pensiun Ternyata Kopassus)

(Baca: Pengamen Bertopi Merah Itu Awalnya Susah Berekspresi Takut, Namanya Juga Kopassus)

PRIYO yang memerankan Surip, pengamen pasar bertopi merah di sinetron Preman Pensiun 2 tak pernah menyangka dirinya bisa bermain di dunia entertainmen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News