Pengangkatan Honorer K2 Tergantung Kesiapan Anggaran

Pengangkatan Honorer K2 Tergantung Kesiapan Anggaran
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Anggaran pengangkatan honorer kategori dua (K2) yang tidak masuk dalam RAPBNP 2015, akan dibahas lebih lanjut oleh pemerintah dan DPR.

Pembahasannya bersifat tertutup dan melibatkan instansi terkait seperti Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan DPR.

"Karena tidak ada dalam RAPBNP 2015, kami minta dimasukkan dalam anggaran tahun ini juga," tegas Bambang Riyanto, anggota Fraksi Gerindra dalam raker Komisi II DPR dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di Senayan, Selasa (3/2).

Ditambahkan, DPR akan membahas penganggarannya dengan pemerintah di Banggar. "Akan kita bahas dalam rapat tertutup. Intinya kami minta harus masuk dalam anggaran tahun ini," imbuhnya.

Sementara Yuddy menyatakan siap membahasnya. Dia mengisyaratkan jika ingin honorer K2 banyak yang terakomodir menjadi CPNS, anggarannya harus diperbesar.

"Karena dalam RAPBN 2015 belum masuk, kami akan serahkan ke Komisi II. Apakah akan diperbesar atau tidak. Kalau ingin honorer K2 banyak yang terakomodir, otomatis anggarannya juga harus dibesarin," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Anggaran pengangkatan honorer kategori dua (K2) yang tidak masuk dalam RAPBNP 2015, akan dibahas lebih lanjut oleh pemerintah dan DPR. Pembahasannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News