Pengaruh Hubungan Percintaan Pada Kesehatan

Pengaruh Hubungan Percintaan Pada Kesehatan
Pengaruh Hubungan Percintaan Pada Kesehatan

jpnn.com - HUBUNGAN percintaan tidak hanya bisa membuat seseorang senang dan berbunga-bunga, tetapi juga bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan mulai dari membuat gemuk hingga gangguan tidur.

Anda pasti pernah dengar bahwa orang yang bertambah gemuk dalam satu hubungan, artinya dia bahagia. Ternyata tidak selamanya pernyataan itu benar. Tidak hanya itu, hubungan dengan pasangan bisa mempengaruhi kesehatan yang lain. Berikut pengaruh hubungan terhadap kesehatan.

1. Berat bertambah

Secara umum orang percaya bahwa orang yang gemuk setelah menikah ataupun menjalin hubungan, itu dikarenakan seseorang itu merasa bahagia. Padahal sebenarnya tidak lho.

"Pasangan yang sehat dapat saling memotivasi satu sama lain untuk tetap sehat. Mereka akan pergi ke gym bersama-sama, menetapkan tujuan, dan merasa bertanggung jawab satu sama lainnya," kata psikolog, Maryann Troiani, PhD, seperti dilansir laman Health, Rabu (2/10).

Menurutnya, ketidakpuasan pada satu hubungan bisa mengarahkan pada pasif-agresif perilaku makan dan masalah tidur.

"Jika satu pasangan beratnya bertambah, itu bisa menjadi tanda adanya konflik," katanya lebih lanjut..

2. Tingkat stres

HUBUNGAN percintaan tidak hanya bisa membuat seseorang senang dan berbunga-bunga, tetapi juga bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Banyak faktor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News