Pengaruh PKS di Kementan Sangat Dominan

Pengaruh PKS di Kementan Sangat Dominan
Pengaruh PKS di Kementan Sangat Dominan
JAKARTA - Adanya pengaruh orang-orang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kebijakan di Kementerian Pertanian (Kementan) tidak hanya dirasakan para importer daging sapi. Para importer komoditas lain yang berada dalam lingkup pembinaan Kementan mengeluhkan hal yang sama.

Salah satunya adalah importer hortikultura, bisnis yang meliputi buah-buahan dan sayuran. Nilai impor bisnis itu bahkan lebih wah bila dibandingkan dengan daging sapi.

Ketua Harian Dewan Hortikultura Nasional Benny Kusbini mengatakan, pengaruh partai di dalam penetapan kuota impor sudah menjadi rahasia umum. "Itu kan hal biasa di negeri kita. Semuanya dikomersialkan. Ini kan kebetulan Kementan sedang apes saja dengan kasus impor daging," kata Benny kepada Jawa Pos, Sabtu (2/2).

Menurut Benny, sektor pangan memang cukup rawan untuk dimanfaatkan bagi para pemburu rente. "Nilainya sudah triliunan. Itu sangat bisa diperjualbelikan izinnya," tegas Benny.

JAKARTA - Adanya pengaruh orang-orang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kebijakan di Kementerian Pertanian (Kementan) tidak hanya dirasakan para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News