Pengawal Obama Dipulangkan karena Mabuk-mabukan

Pengawal Obama Dipulangkan karena Mabuk-mabukan
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - TUGAS berat mengawal orang nomor satu di Amerika Barack Obama, tak membuat tiga agen secret service (paspampres) Negeri Paman Sam ini lupa untuk bersenang-senang. Namun yang dilakukan mereka begitu keterlaluan. Pasalnya, sehari sebelum Obama datang ke Amsterdam, Belanda, tiga agen tersebut malah ditemukan tak sadar karena mabuk-mabukan di hotel tempat mereka menginap di kota yang sama. 

"Bahkan satu di antara mereka terjatuh di lorong hotel," kata seorang sumber di hotel yang mengetahui kejadian itu seperti dikutip Washington Post .

Tak main-main, ketiga agen tersebut langsung dipulangkan. 

Kejadian tersebut diketahui oleh petugas hotel pada Minggu (23/3) pagi. Petugas menemukan ketiga agen itu dalam keadaan tidak sadar. Padahal keesokan harinya, sang bos akan tiba ke sana untuk melakukan sejumlah kegiatan kenegaraan. 

Sebenarnya mereka memiliki tugas untuk memastikan lokasi yang akan didatangi Obama benar-benar aman dan "bersih". Melihat orang-orang terlatih itu mabuk, pihak hotel pun menghubungi Kedutaan AS yang ada di sana. 

Pihak keduataan pun kemudian melaporkan ke petinggi secret service termasuk kepada sang Direktur Julia Person. Badan pengawal presiden itu langsung bergerak menelusuri kejadian itu.

Juru Bicara Secret Service Ed Donovan pada Selasa (25/3) malam menyatakan bahwa tiga agen itu sudah dipulangkan. "Mereka kami pulangkan dengan alasan kedisiplinan," kata Donovan.  

 Dia menambahkan tiga orang itu akan dicutikan sambil menunggu hasil penyelidikan. Donovan enggan menerangkan lebih jauh tentang kejadian ini. 

TUGAS berat mengawal orang nomor satu di Amerika Barack Obama, tak membuat tiga agen secret service (paspampres) Negeri Paman Sam ini lupa untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News