Pengelola Gedung Diminta Mengutamakan Keselamatan Kerja

Pengelola Gedung Diminta Mengutamakan Keselamatan Kerja
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta seluruh pengelola gedung di ibu kota untuk berkaca atas insiden kebakaran di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat. Salah satunya adalah mengutamakan keselamatan kerja serta berkoordinasi tentang rancangan gedung agar mempermudah petugas pemadam mengevakuasi korban saat insiden kebakaran.

"Sehingga jika ada kejadian musibah seperti hari ini, teman-teman dari Dinas Pemadam Kebakaran bisa untuk cepat mengakses dan memadamkan api," kata Sandi di Kantor Kemenhub, Minggu (8/7).

Sandi tidak ingin ke depannya akses dan ruang di suatu gedung tidak diketahui oleh Dinas Pemadam Kebakaran DKI. Dia mengimbau semua pengelola gedung untuk melaporkan struktur gedung serta akses pengamanan di dalam gedung. "Khususnya dalam gedung yang melakukan renovasi," jelas Sandi.

Di samping itu, Sandi menyampaikan belasungkawa terhadap empat korban meninggal akibat kebakaran itu. Sandi juga meminta semua pihak tidak berspekulasi terhadap insiden ini.

"Kita tunggu hasil investigasi dari teman-teman kepolisian juga ini masih dalam kondisi penyisiran. Mari kita sama-sama berdoa agar tak ada korban lain ditemukan," pungkas Sandi.(tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta seluruh pengelola gedung di ibu kota untuk berkaca atas insiden kebakaran di Kantor Kemenhub Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News