Pengelolaan Keuangan Negara Membaik

Pengelolaan Keuangan Negara Membaik
Pengelolaan Keuangan Negara Membaik
JAKARTA- Mekanisme pengelolaan Keuangan negara satu tahun terakhir menurut Ketua BPK Anwar Nasution mulai membaik. Hal ini jauh berbeda dengan kondisi pada 2004-2008.

"BPK terus berupaya mendorong kualitas pengelolaan keuangan negara telah membuahkan kemajuan pada tahun kelima," kata Anwar dalam penyerahan ikhtisar hasil pemeriksaan semester (IHPS) I tahun 2009 pada DPR RI, Selasa (15/9).

Anwar menambahkan, pemeriksaan difokuskan pada laporan keuangan pemerintah pusat dan daerah, di samping pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT). Objek pemeriksaan BPK pada semester I 2009 sebanyak 491 ententitas, terdiri dari 382 laporan neraca dan realisasi anggaran.

"Pemeriksaan neraca meliputi rincian aset Rp2.400 triliun, kewajiban Rp1.700 triliun, ekuitas Rp761 triliun. Sedangkan laporan realisasi anggaran meliputi pendapatan Rp1.212 triliun dan belaja Rp1.219 triliun," beber Anwar.

JAKARTA- Mekanisme pengelolaan Keuangan negara satu tahun terakhir menurut Ketua BPK Anwar Nasution mulai membaik. Hal ini jauh berbeda dengan kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News