Pengelolaan Persipura Diminta Diserahkan ke Pemda Setempat

Pengelolaan Persipura Diminta Diserahkan ke Pemda Setempat
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Foto: Cendrawasihpos/jpg

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura baru saja memenangkan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Kesuksesan tersebut pun membuat warga Papua bangga. 

Namun, belakangan ini muncul permintaan segelintir orang agar pengelolan klub berjuluk Mutiara Hitam itu serahkan ke pemerintah Provinsi Papua.

Hal inipun langsung mendapat tanggapan keras dari Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM).

Menurut BTM, Persipura bukan milik siapa-siapa, klub Persipura memiliki PT tersendiri yakni PT Persipura Papua yang mana sudah jelas ada badan hukumnya.

“Tidak bisa klub Persipura ini dibawa ke Provinsi atas dasar apa mereka mengatakan itu, ini tidak mendasar secara hukum. Karena klub Persipura sudah punya PT. Persipura Papua,” ungkapnya kepada Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group) Kamis.

BTM mengaku, ada tiga pemegang saham dalam PT. Persipura Papua tersebut yakni pertama dirinya, Rudy Maswi dan bapak M R. Kambu, begitupula dalam struktur organisasi, semua jelas, dirinya Selaku Ketua Umum Persipura, Manager Persipura Rudy Maswi dan Penasehat Persipura, MR. Kambu dan Direktur Utama, Herald Kalengkongan.

“Persipura ini tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa sekalipun ini kepada Pemerintah Provinsi ataupun dibubarkan seperti yang diminta segelintir orang yang tidak bertanggungjawab. Karena tidak ada dasar hukumnya,” terangnya.

JAYAPURA - Persipura Jayapura baru saja memenangkan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  Kesuksesan tersebut pun membuat warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News