Pengembang dan Pemerintah Siapkan Skema KPR Sektor Informal

Pengembang dan Pemerintah Siapkan Skema KPR Sektor Informal
Pengembang dan Pemerintah Siapkan Skema KPR Sektor Informal
SURABAYA - Masyarakat yang tak mempunyai pekerjaan formal bisa sedikit bernapas lega tahun ini. Pasalnya, keinginan untuk mempunyai rumah bisa saja terjadi. Hal itu disebabkan oleh isu bakal adanya skema kredit pemilikan rumah (KPR) bagi konsumen di sektor informal.

Ketua Real Estat Indonesia (REI) DPD Jatim Erlangga Satriagung mengatakan, saat ini pemerintah memang sedang menggodok skema KPR bagi masyarakat yang tak bekerja pada instansi formal.

"Minggu lalu, saya sudah bicara dengan salah satu perwakilan bank BTN. Dan, mereka membenarkan bakal memberikan kredit bagi masyarakat di sektor informal," ujarnya kepada Jawa Pos kemarin (18/2).

Namun, lanjut dia, belum ada kejelasan detil pada rencana tersebut. Menurutnya, pemerintah saat ini yang masih membicarakan adalah cara pembiayaan. Misalnya, tentang lembaga yang menjamin asuransi konsumen. Atau, bagaimana angsuran akan dilakukan. "Tapi, untuk kuota KPR sektor informal dan detil lainnya, masih belum ada keputusan," jelasnya.

SURABAYA - Masyarakat yang tak mempunyai pekerjaan formal bisa sedikit bernapas lega tahun ini. Pasalnya, keinginan untuk mempunyai rumah bisa saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News