Pengembangan Bandara Trunojoyo Ditargetkan Rampung 2019

Pengembangan Bandara Trunojoyo Ditargetkan Rampung 2019
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, SUMENEP - Presiden Joko Widodo menugaskan Kementerian Perhubungan agar segera mengembangkan Bandara Trunojoyo saat berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (8/10).

Hal itu diminta Jokowi lantaran sebanyak 5.800.000 penduduk memiliki potensi ekonomi dan mobilitas tinggi bepergian ke berbagai destinasi.

Menanggapi hal tersebut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku siap dan memastikan pembangunan dan pengembangan Bandara Trunojoyo akan selesai dibangun pada 2019.

“Semuanya akan selesai 2019,” kata Budi dalam siaran persnya.

Terkait hal tersebut Kemenhub akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan pembebasan lahan bagi rencana perpanjangan runway.

“Saya telah menugaskan Dirjen Perhubungan Udara untuk segera melakukan perencanaan pembangunan dan pengembangan Bandara Trunojoyo, diharapkan tahun depan sudah mulai dibangun,” tuturnya.

Saat ini Bandara Trunojoyo baru bisa menampung pesawat sekelas ATR-72. Dengan panjang runway 1600 meter x 30 meter, bandara ini baru bisa didarati pesawat sekelas ATT-72.

"Baru 27 September 2017 lalu ada Wings Air yang melayani dan ini load factornya cukup tinggi sekitar 80 persen,” tandas Budi.(chi/jpnn)


Presiden Joko Widodo menugaskan Kementerian Perhubungan agar segera mengembangkan Bandara Trunojoyo.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News