Pengembangan Blok Natuna D Alpha Hampir Tuntas

Sudah 90 Persen Tuntas

Pengembangan Blok Natuna D Alpha Hampir Tuntas
Pengembangan Blok Natuna D Alpha Hampir Tuntas
JAKARTA - Pemerintah dan PT Pertamina telah merampungkan 90 persen hal-hal terkait pengembangan Blok Natuna D Alpha. Ditargetkan tahun ini, penandatanganan kontrak blok yang 70 persen cadangan gasnya mengandung CO2 itu sudah dapat dilakukan.  

”Natuna insya Allah akan selesai dalam dekat dan alhamdulillah proses penuntasan Natuna yang selama ini relatif tidak mudah, boleh dikatakan hampir 90 persen selesai,” kata Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh di Jakarta pekan lalu.

 

Darwin menuturkan, tim ESDM dan Pertamina berusaha menyelesaikan hal yang menggantung di Natuna dengan sebaiknya-baiknya. Prinsipnya, kata dia, mengedepankan kepentingan nasional sehingga sumber daya alam bisa segera dikembangkan, tetapi kesepakatan yang diperoleh juga menguntungkan negara.

 

Pengembangan Blok Natuna memerlukan teknologi tinggi dan dana yang besar serta tidak dapat memberikan hasil dalam jangka pendek atau menengah. Meski demikian, lanjut Darwin, Pertamina akan mendapat hasil tidak langsung dari kerja samanya dengan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) lain.

 

JAKARTA - Pemerintah dan PT Pertamina telah merampungkan 90 persen hal-hal terkait pengembangan Blok Natuna D Alpha. Ditargetkan tahun ini, penandatanganan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News