Pengemudi Mengantuk, Jadilah Kecelakaan, Begini Penjelasan Kombes Budi

Pengemudi Mengantuk, Jadilah Kecelakaan, Begini Penjelasan Kombes Budi
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Km 94.000 Tol Tangerang-Merak, Minggu (30/1) pukul 05.30. Foto: Humas Polda Banten

jpnn.com, TANGERANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Km 94.000 Tol Tangerang-Merak, Minggu (30/1) pukul 05.30. Pengemudi mengantuk sehingga menabrak mobil lainnya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto mengatakan kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, yaitu Honda Brio nopol A 1347 PH dan Daihatsu Feroza B 1154 NB.

Perwira menengah Polri itu menuturkan pengemudi Honda Brio mengantuk.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi serta dua penumpang Honda Brio dan pengemudi Daihatsu Feroza mengalami luka-luka," kata dia dalam keterangannya.

Menurut Budi, korban sudah dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon. Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Budi menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika Honda Brio yang dikemudikan inisial AK melaju dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat sebelah kanan. Pengemudi AK dalam keadaan mengantuk lalu melaju ke kanan menyeberang ke jalur arah Merak.

"Selanjutnya menabrak Daihatsu Feroza yang dikemudikan MY yang sedang berjalan di lajur lambat sebelah kiri," jelas Budi.

Menurut Budi, posisi akhir Honda Brio berada di parit jalur arah Merak menghadap ke arah selatan. Daihatsu Feroza berada di median jalur arah Merak menghadap ke arah Timur.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Tangerang-Merak, Minggu, 05.30 tadi. Salah satu pengendara mengantuk, lalu mengambil jalur berseberangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News