Pengganti Bendol Resmi Latih Sriwijaya FC

Pengganti Bendol Resmi Latih Sriwijaya FC
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: dok.Sumek/JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Widodo C Putro resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC. Kepastian Widodo menangani Laskar Wong Kito  ditandai dengan aksinya memimpin program latihan perdana Beto Goncalves dkk, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Sabtu pagi kemarin (9/8).  

Selain Widodo, coach Hartono Ruslan juga sudah tampak memimpin sesi latihan pagi.  Untuk pemain sendiri, 80 persen sudah mengikuti program latihan, mulai dari Firman Utina, Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, Airlangga Sucipto, TA Musafri, Hapit Ibrahim, Beto Gocalves, Thierry Gathuessi, dan lainya.  

Menurut pelatih berusia 45 tahun itu, program latihan pertama sifatnya masih ringan. Mantan pelatih Madura United inipun masih ingin menakar melihat kesiapan pasukanya untuk mencapai hasil maksimal di ISC. 

"Semua pemain dalam keadaan cukup baik. Dengan waktu singkat, target utamanya adalah kembali menemukan sentuhan agar skema dapat dijalankan," terang Widodo, saaat dibincangi usai sesi latihan.  

"Kita baru latihan ringan hari ini, masih tahap adaptasi dan conditioning pemain. Nanti mulai latihan lagi Senin sore," sambungnya.  

Mantan asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mengatakan, dengan banyaknya pemain yang berlebel bintang di skuad tim tidak menjadi beban baginya. 

“Semua pemain rata-rata pernah saya tangani di timnas. Hampir lima puluh persen pernah di Timnas, dan itu gak masalah," ucap pengganti Benny Dollo alias Bendol itu.  

Namun, apakah akan ada tambahan atau rekomendasi pemain, Widodo mengaku masih ingin melihat kemampuan skuatnya saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News