Daerah Ini Andalkan Renang dan Atletik Raih Medali

Daerah Ini Andalkan Renang dan Atletik Raih Medali
Sejumlah atlet renang dari Club Citramas Kota Batam yang juga atlet pelajar Batam sedang latihan gaya dada di kolam renang Sekolah Harapan Utama, Batamcenter, Kamis (28/1) lalu. Cabor renang adalah cabor yang diandalkan Batam dalam Popda selain atletik. F. Cecep Mulyana/Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAM - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) keenam tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan tanggal 14-20 April di Kota Batam. 

Pada even bergengsi bagi pelajar se Kepri tahun ini, tim Popda Kota Batam kembali menargetkan untuk meraih juara umum keempat kalinya secara beruntun.

Selama tiga kali terakhir penyelenggaraan Popda ini, kontingen dari Kota Batam selalu memperoleh gelar juara umum. Apalagi Popda keenam ini, Kota Batam menjadi tuan rumah. Sehingga dukungan dari masyarakat Kota Batam kepada kontingen dari Kota Batam sangatlah besar. 

"Saya berharap dukungan dari masyarakat Batam kepada tim Popda Batam, hal ini akan berpengaruh besar terhadap upaya atlet-atlet Kota Batam untuk mempersembahkan prestasi bagi Kota Batam," ungkap Kasi Seni dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Batam, Adi Kusuma seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (10/4).

Adi Kusuma mengatakan, demi meraih juara umum keempat kalinya secara beruntun, Dinas Pendidikan Kota Batam bekerja sama dengan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam telah mengadakan training center atau pelatihan terhadap atlet-atlet Kota Batam lebih intensif dari sebelumnya. 

"Apalagi kita kita sebagai tuan rumah, tentu tidak mau mengecewakan masyarakat Kota Batam," ujar Adi Kusuma.

Menurutnya, cabang olahraga renang dan atletik masih menjadi unggulan kontingen dari Kota Batam untuk mendulang medali. "Banyak nomor yang dipertandingkan dari kedua cabor tersebut, sehingga kita berharap banyak kepada atlet-atlet renang dan atletik," kata Adi Kusuma. 

"Kita berharap kepada anak-anak untuk mengulang prestasi di Popda kali ini," pungkasnya. (cr16/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News