Pengganti Taufik Kurniawan Harus yang Bebas Korupsi

Pengganti Taufik Kurniawan Harus yang Bebas Korupsi
Taufik Kurniawan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengirimkan usulan nama pengganti Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan yang kini sudah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Politikus PAN Ali Taher Parasong mengaku belum tahu apakah pimpinan partainya sudah mengirim surat pergantian Taufik atau bukan. “Kami serahkan ke pimpinan partai untuk menentukan,” kata politikus PAN Ali Taher Parasong di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11).

Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu juga menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan PAN untuk memutuskan siapa yang akan ditunjuk menjadi pengganti Taufik Kurniawan. Ali berpendapat, calon pengganti Taufik harus terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Yang jelas punya pengalaman, kemudian dia tokoh senior di partai, punya kompetensi dan terbebas dari KKN,” ujar Ali.

Politikus senior itu menegaskan, semua anggota Fraksi PAN di DPR punya potensi untuk menjadi pengganti Taufik Kurniawan. “Ya semua punya potensi,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo juga mengonfirmasi belum menerima surat apa pun dari Fraksi PAN. Dia mempersilakan menanyakan langsung kepada partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut. (boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo mengonfirmasi belum menerima surat apa pun dari Fraksi PAN terkait pengganti Taufik Kurniawan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News