Penggawa Timnas Liberia Ini Bakal Merapat ke Persiba

Penggawa Timnas Liberia Ini Bakal Merapat ke Persiba
Kohn Dirkir Glay (kanan) saat masih berseragam Persiba. Dia kemungkinan besar merapat ke Balikpapan besok (14/3). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Manajer Persiba Bambang Suhendro memastikan pemain asing mereka yang menggantikan Dedimar Ferreira Das Chagas akan merapat ke Kota Beriman, Selasa (14/3).

Nama Kohn Dirkir Glay paling mengemuka seiring hadirnya penggawa Timnas Liberia tersebut di Mes Persiba beberapa waktu lalu.

Dirkir menyempatkan diri ke Balikpapan meski timnya Pusamania Borneo FC (PBFC) II waktu itu mempersiapkan diri menghadapi final Piala Presiden 2017 kontra Arema FC.

Dirkir juga membenarkan didekati Beruang Madu, julukan Persiba.

Dirkir juga mengaku hanya manajemen Persiba benar-benar serius mendapatkan tanda tangannya saat ini. Namun, belum ada hitam di atas putih.

Bagi Dirkir, Balikpapan tentu bukan hal baru. Dia sudah satu tahun menetap di Balikpapan dan membela Persiba di dua ajang bergengsi. Yakni Piala Gubernur Kaltim (PGK) dan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Bersama Beruang Madu, Dirkir tak hanya piawai menjaga pertahanan. Dia produktif. Mampu mencetak tiga gol selama 2242 menit atau 26 pertandingan.

Namun, di lain sisi, Dirkir memiliki catatan buruk. Dalam gelaran TSC 2016, dia jadi pengoleksi kartu terbanyak Persiba. Yakni, sembilan kartu kuning dan dua merah.

Manajer Persiba Bambang Suhendro memastikan pemain asing mereka yang menggantikan Dedimar Ferreira Das Chagas akan merapat ke Kota Beriman, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News