Penghargaan Kemenpora Bikin Atlet Paralayang Kaget, Ada Apa?

Penghargaan Kemenpora Bikin Atlet Paralayang Kaget, Ada Apa?
Menpora Imam Nahrawi memberikan penghargaan terhadap atlet Paralayang. (Foto: Amjad/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kemenpora memberikan penghargaan terhadap atlet paralayang Indonesia. Langkah ini merupakan kejutan yang ditujukan kepada para pahlawan olahraga Indonesia.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menpora Imam Nahrawi setelah melihat prestasi dari para atlet selama ini. Meski sering menjadi juara dunia, mereka awalnya tak mendapatkan penghargaan yang tinggi.

Prosesi unik sebelum memberikan penghargaan sempat dilakukan oleh Imam. Pertama, dia mengundang awak tim paralayang untuk nonton bareng film Mission Impossible di Pacific Place, Jakarta.

Sebanyak 13 atlet dan satu pelatih nampak datang memenuhi undangan orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut. Setelah itu, Imam mengajak atlet Paralayang untuk jalan kaki ke rumah dinasnya, dari Pacific Place menuju Widya Chandra III/14.

Perjalanan sekitar 1 Kilometer itu sengaja dilakukan oleh Imam dan para atlet karena kondisi jalanan yang macet.

"Jalan kaki saja, bagaimana? Dekat dari sini sekalian kita olahraga," kata Imam kemudian disambut koor semangat dari para atlet paralayang dan langsung berjalan kaki.

Usai keringat bercucuran berjalan kaki, Imam lantas menjamu para atlet dengan makam malam khas madura. Sebakul nasi jagung, ditambah sayur bening, ikan asin dan penyet ikan lele plus sepat menjadi santapan tim.

Sejurus kemudian usai makan, Imam lantas mengumumkam kabar kejutan. Piagam kepada masing-masing atlet dan pelatih diberikan, serta uang pembinaan sebesar Rp 200 juta diserahkan kepada PB FASI (Federasi Aero Sport Indonesia).

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora memberikan penghargaan terhadap atlet paralayang Indonesia dan kali ini dengan cara yang unik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News