Penghargaan Presiden Jokowi untuk Bidan yang Gugur karena Covid-19, Bukan Hanya Bintang Jasa

Penghargaan Presiden Jokowi untuk Bidan yang Gugur karena Covid-19, Bukan Hanya Bintang Jasa
Pengurus IBI menyerahkan piagam penghargaan bintang jasa dari Presiden Jokowi untuk almarhum bidan Neldawaty yang gugur saat berjuang melawan Covid-19. Foto: Antara.

jpnn.com, KAMPAR - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Neldawaty, bidan asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, yang meninggal dunia akibat Covid-19 pada 10 Oktober 2020 di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kampar Zulhendra menyampaikan selain memberikan penghargaan bintang jasa, pemerintah juga memberikan santunan kepada ahli waris bidan Neldawaty.

Zulhendra juga mengapresiasi upaya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengusulkan pemberian penghargaan untuk bidan Neldawaty.

"Ada juga yang berprofesi lain gugur dalam tugasnya, namun belum mendapatkan penghargaan bintang jasa dari Presiden RI. Inilah kerja keras dari pengurus IBI Pusat untuk anggotanya," kata Zulhendra.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Riau Darmiati MKes menyampaikan penghargaan dari Presiden diserahkan pengurus IBI kepada suami Neldawaty di Puskesmas Air Tiris, Kampar.

"Ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap tenaga kesehatan yang gugur dalam melaksanakan tugas negara," kata Darmiati. ??????

Neldawaty adalah warga Desa Tanjung Berulak, Kecamatan Kampar, yang bekerja sebagai bidan di Puskesmas Pembantu Kampar.

Anggota IBI Cabang Kampar itu ditugasi menangani Covid-19 oleh Kepala Puskesmas Kampar pada 19 Maret 2020.

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan bintang jasa untuk bidan Neldawaty yang gugur saat berjuang melawan Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News