Penghasilan Rata-rata Warga Australia Rp 500 Juta Setahun

Penghasilan Rata-rata Warga Australia Rp 500 Juta Setahun
Uang dolar AS. Ilustrasi Foto: AFP

Berapa penghasilan yang disebut sebagai rata-rata yang didapat oleh warga Australia setiap tahunnya?

Kalau anda tinggal di sini dan berpenghasilan sekitar $50 ribu (sekitar Rp 500 juta) per tahun sebelum pajak, maka anda sudah di atas rata-rata warga Australia lainnya.

Menurut angka terbaru yang dikeluarkan oleh Biro Statistik Australia dari data keuangan di tahun 2016-2017 pendapatan rara-rata warga Australia adalah $48.360 (sekitar Rp 480 juta).

Untuk daerah regional (kawasan di luar kota-kota besar), tentu saja angkanya lebih rendah.

Perbedaan pendapatan mereka yang tinggal di ibukota negara bagian dengan yang tinggal di kawasan regional sangat kentara di negara bagian Northern Territory.

Di Darwin, pendapatan rata-rata adalah $61.375 (sekitar Rp 600 juta) sementara di bagian lain di negara bagian tersebut pendapatan rata-rata adalah $52.420.

Pendapatan warga tertinggi adalah mereka yang tinggal di ibukota Canberra, yaitu $63.038 dan pendapatan terendah adalah mereka yang tinggal di negara bagian Tasmania yaitu $44.437.

Kalau anda memiliki pendapatan di tingkat rata-rata tersebut atau sedikit di bawahnya, bagaimana kehidupan anda sehari-hari?

Inilah cerita beberapa warga yang tinggal di kota Horsham, sekitar 300 km dari ibukota negara bagian Victoria, Melbourne.

Berapa penghasilan yang disebut sebagai rata-rata yang didapat oleh warga Australia setiap tahunnya? Kalau anda tinggal di sini dan berpenghasilan sekitar $50 ribu (sekitar Rp 500 juta) per tahun sebelum pajak, maka anda sudah di atas rata-rata warga

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News