Pengimbang Golkar, PKS Tak Bakal Didepak SBY

Pengimbang Golkar, PKS Tak Bakal Didepak SBY
Pengimbang Golkar, PKS Tak Bakal Didepak SBY
JAKARTA - Pengamat Politik Hanta Yuda meragukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pimpinan Sekretariat Gabungan (Setgab) akan mengeluarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan Hanta menilai, PKS akan tetap dipertahankan. Sebab mereka dibutuhkan untuk mengimbangi Golkar. "Golkar dan PKS dibutuhkan SBY untuk keseimbangan kabinet," kata Hanta di Cikini, Jakarta, Sabtu (8/6).

Di sisi lain, Hanta menyatakan, Golkar akan diuntungkan dengan manuver politik yang dilakukan PKS saat ini. Kalau Golkar memiliki sikap yang sama dengan pemerintah, justru PKS yang akan dirugikan dan posisi tawar mereka melemah. Apalagi jika PKS keluar dari koalisi.

"Posisi tawar Golkar di koalisi semakin kuat. Kalau seandainya PKS keluar dari pemerintahan, juga Golkar yang diuntungkan karena Partai Demokrat harus berikan tambahan kursi ke Golkar. Karena itu PKS dipertahankan, untuk imbangi Golkar," ujar Hanta.

JAKARTA - Pengamat Politik Hanta Yuda meragukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pimpinan Sekretariat Gabungan (Setgab) akan mengeluarkan Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News