Pengin Banget Punya Cucu, eh Malah Dapat Anak

Pengin Banget Punya Cucu, eh Malah Dapat Anak
Bayi perempuan yang ditemukan dalam kardus di teras rumah Untung Slamet di Desa Jawa Tengah, Sungai Ambawang, Kubu Raya, Rabu, (26/12) pagi. Foto: Andi Ridwansyah/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, KUBU RAYA - Pasangan suami istri Untung Slamet (47) dan Suliha (38) menemukan bayi perempuan dalam kardus di teras rumah mereka di Desa Jawa Tengah Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (26/12) pagi.

Bayi yang diperkirakan baru berusia lebih dari 10 hari itu dalam kondisi hidup. Penemuan bayi itu pun membuat geger warga setempat. Banyak warga yang ingin mengadopsi bayi malang tersebut.

Suliha mengatakan, dirinya sangat ingin sekali mengadopsi bayi tersebut. Pasalnya, ia dan suaminya tak memiliki anak perempuan. Kedua anaknya saat ini, semuanya laki-laki.

Malam hari sebelum penemuan tersebut, dirinya sempat mencuci semua pakaian bayi anaknya semasa bayi dan sembari berkata "Siapa tahu dapat cucu, eh tahunya dapat anak," ujarnya kepada Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Rabu (26/12) siang.

Sementara Slamet, menjelaskan bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu anak sulungnya bernama Bayu Purnama Aji (21) seperti biasa mengeluarkan sepeda motor dan melihat ada sebuah kardus kipas angin dalam keadaan terbuka atasnya.

Ternyata di dalam kardus tersebut terdapat seorang bayi. Bayu lantas memberitahu ibunya yang sedang berada di dalam rumah. "Istri saya langsung keluar dan melihat ternyata memang bayi," ucapnya.

Istrinya merobek kardus untuk mengeluarkan bayi tersebut. Spontan istrinya langsung menangis bahagia. “Sambil menggendong bayi itu," kisahnya.

Sebelum penemuan bayi tersebut, Slamet dan keluarganya tidak mendengar suara tangisan atau sesuatu yang mencurigakan.

Bayi perempuan dalam kardus ditemukan di ters rumah pasangan suami istri, Untung dan Suliha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News