Hayo Ngaku, Siapa Buang Bayi di Teras Rumah Pak Pendeta?

Hayo Ngaku, Siapa Buang Bayi di Teras Rumah Pak Pendeta?
Bayi yang dibuang dan diletakkan di teras rumah warga . Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Sesosok bayi laki-laki ditemukan di teras rumah seorang Pendeta Periangan Sirait, 46, di Jalan Karya Perbatasan, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sumut, Minggu (28/10) malam.

Saat ditemukan, bayi yang diduga dibuang orangtuanya ini berada dalam kondisi sehat.

Informasi dihimpun Senin (29/10/2018), bayi ini pertama kali ditemukan sang pemilik rumah. Saat itu, Pdt Periangan Sirait yang baru saja pulang dari swalayan dikagetkan dengan keberadaaan seorang bayi di teras rumahnya.

“Bayi ini ditemukan pemilik rumah,” ungkap Kapolsek Delitua Kompol BL Malau, Senin (29/10/2018).

Melihat itu, Pdt Periangan lalu memanggil istrinya, Roita Simatupang, 49, dan tetangganya, Taufik Riswandi Lubis, 51, untuk bersama-sama melihat bayi tersebut.

Selanjutnya, ketiganya lalu melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, yang oleh Kepling, laporan warganya itu diteruskan ke Polsek Delitua.

“Mendapat laporan itu, kita langsung meluncur ke lokasi penemuan untuk mengecek kondisi bayi,” sebut BL Malau.

Dia mengaku, setelah melakukan pengecekan, dipastikan jika kondisi bayi tersebut benar dalam keadaan sehat. Atas temuan tersebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mencari orang yang membuang bayi itu di rumah Pdt Periangan.

“Terkait temuan ini kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Selain itu kita juga sudah mencari saksi-saksi yang mungkin mengetahui siapa yang meletakkan bayi itu di TKP,” tukasnya. (fir)


Sesosok bayi laki-laki ditemukan di teras rumah seorang pendeta di Jalan Karya Perbatasan, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumut, Minggu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News