Pengin Bonek Cepat Pulang, Pemkot Sediakan Puluhan Bus

Pengin Bonek Cepat Pulang, Pemkot Sediakan Puluhan Bus
Bonek di Gor Padjadjaran, Bandung. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah Kota Bandung memfasilitasi kepulangan bonek ke Surabaya. Sebanyak 20 kendaraan ditambah 19 bus dari Polrestabes Kota Bandung digunakan untuk mengangkut ribuan suporter Persebaya itu ke kota asal mereka.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi, pihaknya memanfaatkan 13 bus sekolah, dua bus Trans Metro Bandung (TMB) dan lima kendaraan pelat merah.

”Kami mengantarkan hanya sampai Polres Cirebon, perjalanan selanjutnya dilanjut oleh pihak kepolisian,” jelas Didi melalui sambungan telepon, Minggu (8/1).

”Mungkin selanjutnya, Polres Cirebon melanjutnya hingga perbatasan Jawa Barat,” imbuhnya.

Dikatakannya, keputusan memfasilitasi pemulangan bonek sebagai salah satu cara agar tidak terjadi penumpukan di Kota Bandung. Dengan kata lain, menjaga Kota Bandung tetap kondusif.

Selanjutnya, ungkap dia, yang menjadi masalah lain pemulangan bonek tidak bisa melayani dengan menggunakan kereta api. Sebab, sampai Senin (9/1) kereta api masih digunakan untuk melayanan angkutan natal dan tahun baru 2017.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana mengatakan menyiapkan 19 bus untuk mengembalikan bonek ke Surabaya. 

”Sejak pukul 12.00 WIB kami mendata para bonek untuk segera dipulangkan,” jelasnya.

 Pemerintah Kota Bandung memfasilitasi kepulangan bonek ke Surabaya. Sebanyak 20 kendaraan ditambah 19 bus dari Polrestabes Kota Bandung digunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News