Pengin Cantik? Tak Perlu Operasi, Cukup dengan Teknik Ini

Pengin Cantik? Tak Perlu Operasi, Cukup dengan Teknik Ini
Penggunaan teknik make up korektif salah satunya untuk momen pesta agar tampil sempurna. Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA

jpnn.com - SURABAYA – Tidak sedikit kaum hawa memilih cara operasi untuk mengatasi kekurangan pada bagian tertentu seperti wajah.

Padahal kekurangan tersebut bisa dilakukan dengan cara teknik make up untuk menyamarkan kekurangan tersebut. 

Atiek Prasetyo, senior make up artist sekaligus Ketua Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia (Tiara Kusuma) Surabaya menuturkan bahwa teknik make up korektif menjadi solusi mengatasi masalah kekurangan pada bagian wajah. 

Dengan pulasan make up dan teknik tertentu, tampilan wajah bisa semakin cantik dan kekurangnnya tertutupi. 

“Itulah kenapa saat ini banyak orang sangat tergantung dengan make up, mereka ingin tampil lebih cantik dan sempurna serta menutupi kekurangan. Jadi tidak harus dengan cara operasi,” ujarnya, Minggu (10/7). 

Atiek menuturkan beberapa bagian wajah yang sering dilakukan koreksi seperti bagian mata, hidung, bibir, tulang pipi, dagu, hingga alis. Bisa semua atau salah satu di antaranya, tergantung keinginan masing-masing orang. 

Untuk teknik yang biasa dilakukan dalam make up korektif seperti koreksi bagian hidung, menonjolkan tulang pipi, dagu dengan menggunakan teknik shading. 

Dengan teknik shading, pipi yang sebenarnya tembem bisa tampak lebih tirus dan tulang pipinya menonjol. “Begitu pula dengan hidung yang kurang mancung bisa lebih mancung dan bentuknya indah,” tegasnya. 

SURABAYA – Tidak sedikit kaum hawa memilih cara operasi untuk mengatasi kekurangan pada bagian tertentu seperti wajah. Padahal kekurangan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News