Pengin Ikut Mudik Gratis di Makassar? Begini Caranya

Pengin Ikut Mudik Gratis di Makassar? Begini Caranya
Buruh pelabuhan tengah membawa barang penumpang. Foto: Dok Humas Pelindo 4

jpnn.com, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group akan menggelar mudik gratis Lebaran bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut. 

Nah untuk di Kota Makassar, Pelindo Regional 4 bersama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) menjadi penyelenggara mudik gratis tersebut.

"Ini mudik gratis pertama seusai pandemi yang dilakukan oleh Pelindo Group. Khusus Makassar mudik gratis ini ditangani oleh Pelindo bersama SPJM," kata Enriany Muis selaku Regional Head 4 Pelindo, Rabu (5/4).

Enriany Muis menambahkan selama dua tahun masyarakat dilarang mudik karena pandemi. Untuk tahun ini kembali dilaksanakan dengan tema mudik dinanti, mudik di hati bersama BUMN.

"Selama dua tahun dilarang mudik karena pandemi. Nah pada tahun ini baru dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar menerangkan kuota mudik gratis kali ini sebanyak 300 orang. 

Pihaknya menyiapkan dua rute perjalanan dalam agenda tersebut.

"Kami menyiapkan dua rute, yakni perjalanan Makassar-Palopo (PP) dan Makassar-Bulukumba (PP) dengan jadwal keberangkatan pada 17 April 2023," kata Tubagus Patrick.

Para pelaksana mudik gratis berharap kegiatan ini akan berjalan aman, lancar dan tentunya nyaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News