Pengin Kulit Anda Lembab? Ini Solusinya

Pengin Kulit Anda Lembab? Ini Solusinya
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Bagi Anda yang memiliki kulit kering tentunya akan sering mengandalkan pelembab dari merek kenamaan  agar kulit lebih sehat, segar dan lembab.

Padahal, untuk melembabkan kulit kering tidak perlu menggunakan produk pelembab dari bahan kimia karena ternyata Anda bisa mengandalkan makanan yang sehat untuk melembabkan tubuh dan kulit Anda.

Makanan apa sajakah yang bisa membuat kulit semakin lembab? Berikut ini beberapa tips makanan yang menyebabkan kulit lembab, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (28/9).

1. Omega-3

Apakah Anda memiliki kulit sangat kering? Maka hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah meningkatkan asupan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3.

Mereka dikreditkan dengan tidak hanya meningkatkan kesehatan jantung, tetapi juga membuat kulit Anda bersinar dan tampak sehat.

Ditemukan dalam makanan seperti salmon, tuna, alpukat, kenari, biji rami dan banyak lagi, asam lemak esensial ini tidak bisa dibuat oleh tubuh, namun diperlukan untuk melindungi lapisan luar kulit Anda.

Asam lemak ini bertanggung jawab untuk kesehatan membran sel, yang bertindak sebagai penghalang untuk hal-hal yang berbahaya.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering tentunya akan sering mengandalkan pelembab dari merek kenamaan  agar kulit lebih sehat, segar dan lembab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News