Pengin Maju Pilgub Sumut Lagi, Effendi Simbolon Incar Anak Buah Hary Tanoe

Pengin Maju Pilgub Sumut Lagi, Effendi Simbolon Incar Anak Buah Hary Tanoe
Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Effendi MS Simbolon berencana mengadu peruntungan lagi dengan maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) yang akan digelar tahun depan. Effendi bahkan sudah mengelus-elus bakal calon wakil gubernur untuk mendampinginya.

Legislator PDIP itu memang pernah menjadi calon gubernur pada Pilgub Sumut 2013. Kala itu dia berpasangan dengan Djumiran Abdi.

Sedangkan untuk Pilgub Sumut 2018, Effendi melirik nama Arya Sinulingga yang juga wakil ketua umum Perindo. Effendi menyebut Arya sebagai sosok muda penuh ide.

“Saya sangat respect sama Arya karena dia sosok muda yang berani dan penuh terobosan,” ujarnya seperti diberitakan JawaPos.Com.

Lebih lanjut Effendi mengatakan, Arya jika terpilih nanti bisa membawa warna baru bagi Sumut. Menurutnya, Arya bisa mengajak masyarakat Sumut yang masih terbelenggu rutinitas kepada paradigma baru.

“Saya kira Arya bisa mengubah paradigma dengan berani bersikap untuk mengambil berbagai keputusan yang memang dibutuhkan masyarakat Sumut untuk perubahan lebih baik,” papar Effendi.

Selain itu, Effendi juga punya kalkulasi politik sehingga ingin berduet dengan Arya. Effendi berasal dari suku Batak, sedangkan Arya dari Karo.

Menurut Effendi, duetnya dengan Arya akan menjadi komposisi yang pas. Selain itu, Arya yang berkarier di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo juga tak punya rekam jejak tercela.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News