Pengin Menikmati Mobil Pribadi Tanpa Harus Memiliki, Pakai Aplikasi Ini

Pengin Menikmati Mobil Pribadi Tanpa Harus Memiliki, Pakai Aplikasi Ini
Menikmati mobil pribadi tanpa harus memiliki kini bisa lewat aplikasi TREVO. Foto dokumentasi TREVO

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi berbagi kendaraan terdepan Indonesia TREVO kini hadir di Yogyakarta. Aplikasi ini menjadi opsi lebih praktis dan ekonomis untuk pengguna di Kota Pelajar.

Dengan TREVO, pengguna atau guest diberi kebebasan memilih kendaraan kesukaan untuk jangka waktu yang dibutuhkan.

Peminjaman bisa sehari, seminggu, bahkan hanya untuk beberapa jam dari seorang pemilik kendaraan terpercaya atau host yang diantar langsung ke alamat pemesan.

“Sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, guest TREVO umumnya di kisaran usia generasi Z dan milenial," kata Aurelius Wisnu, Head of Supply TREVO Indonesia dalam keterangannya, Minggu (27/2).

Dia menambahkan, mereka itu yang ingin menggunakan mobil, tetapi tidak ingin memiliki mobil. Pergeseran mindset ini sebenarnya cukup masuk akal karena hasil riset pasar yang menunjukkan tiga hal menarik.

Sebuah mobil rata-rata dianggurin selama 20 jam sehari, cicilan mobil merupakan pengeluaran rumah tangga terbesar kedua, dan 54 persen rumah tangga memiliki lebih dari satu kendaraan.

Syarat untuk jadi guest maupun penyewa mobil atau host, cukup sederhana. Dia menerangkan, ada 2 aplikasi terpisah buat jadi guest atau host. Keduanya cukup mengisi sejumlah data pribadi di aplikasi. Kemudian mengunggah selfie sambil memegang kartu identitas.

Tim customer service butuh waktu maksimum 3 hari buat verifikasi data dan apabila semua data sudah terverifikasi, maka guest sudah bisa mencari mobil di platform TREVO.

Kalangan pelajar maupun keluarga yang ingin menikmati mobil pribadi tanpa harus memiliki kini lebih mudah karena adanya aplikasi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News