Pengin Perbanyak Konten Kepemudaan & Keolahragaan, RRI akan Berkolaborasi dengan Kemenpora

Pengin Perbanyak Konten Kepemudaan & Keolahragaan, RRI akan Berkolaborasi dengan Kemenpora
Dewas RRI (kanan) dan Dirut RRI (kiri) di Kemenpora. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Dirut Lembaga Penyiaran Publik Radio RI Hendrasmo dan Dewan Pengawas LPP RRI M. Kusnaeni di gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Dirut LPP RRI Hendrasmo mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk mensinergikan dan berkolaborasi dalam hal informasi kegiatan-kegiatan keolahragaan.

"Olahraga itu menjadi salah satu kegiatan, salah satu isu yang paling dibicarakan di tengah masyarakat. Maka kita ingin sekali memberikan ruang, memberikan konten-konten olahraga lebih banyak daripada selama ini kepada publik atau audiens kami," kata Hendrasmo.

"Kami berpikir bahwa olahraga ini punya potensi untuk lebih menyatukan masyarakat. Jadi banyak hal penting yang bisa dimanfaatkan dari berita berita olahraga maka kita ke sini memohon juga akses, endorsement supaya kami bisa menyiarkan berbagai kegiatan olahraga yang berada dalam koordinasi Kemenpora," tambahnya.

Menurutnya, saat ini audiens RRI saat ini lebih dari 20 juta orang. Jumlah ini baru dari satu platform saja, belum digabungkan dengan sejumlah platform media yang dimiliki RRI lainnya.

"RRI tidak hanya hadir melalui platform pendengaran saja, tapi juga melalui siaran online, ada pula RRI Net yang audio visual," katanya.

Sementara itu, Dewan Pengawas LPP RRI M. Kusnaen menambahkan, selain terkait kegiatan Keolahragaan, pihaknya juga meminta agar bisa berkolaborasi terkait informasi kepemudaan.

Sebab, menurut dia, kelompok masyarakat usia muda termasuk kelompok masyarakat yang rentan terpapar budaya barat dan terpapar radikalisme.

Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Dirut Lembaga Penyiaran Publik Radio RI Hendrasmo dan Dewan Pengawas LPP RRI M. Kusnaeni di gedung Graha Pemuda Kemenpo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News